SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI TOBOH GADANG TIMUR BASAMO-SAMO MAMBANGUN NAGARI

Artikel

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

16 September 2024 00:10:08  Administrator  1 Kali Dibaca  Berita Desa

Antara tanggal 20 sampai 23 April tahun 571 Masehi yang lalu atau 12 Rabiul Awal di dalam kalender Hijryah, merupakan tahun kehadirannya utusan Allah yang terakhir, Nabi penyempurna dari para Nabi sebelumnya, serta penutup segala Rasul di muka bumi ini. Kelahirannya bertepatan dengan terjadinya invasi Raja Abrahah ke kota suci Mekkah dengan ribuan pasukan bergajahnya.

Namun malangnya Raja Abrahah, ia telah salah langkah untuk memilih hadir pada saat itu. Dikarenakan kelahiran bayi suci ini sangat di agungkan oleh dunia dan seisinya. Sehingga siapapun yang mengganggu kebahagiaan tersebut akan dibinasakan atas izin Allah SWT.

Dan benar saja, semua pasukan tentara bergajah itu tidak ada apa-apanya dimata Allah SWT. Hanya dilempar dengan batu-batu kerikil yang di bawa langsung oleh burung Ababil dari neraka, mereka sudah binasa bak dedaunan yang dimakan ulat.

Kemudian pada beberapa hari setelah kelahirannya, disaat semua orang tua disana memberikan nama pada anaknya berlandaskan nama-nama patung berhala yang mereka sembah, Bayi yang merupakan calon pemimpin ummat Islam ini, berdasarkan arahan dari Allah SWT melalui kakeknya yang bernama Syaibah Bin Hasyim ( Abdul Muthalib ), memberikannya nama yang sangat agung untuk manusia teragung di dunia ini, ia adalah Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam.

Selamat memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Mari kita tingkatkan rasa hubbu ini kepada Junjungan kita ini, perbanyak bershalawat, semoga kita semua mendapatkan Syafaat nya di akhiran nanti. Aamin Ya Rabbal 'aalamiin

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Baru Korong Toboh Tangah Padang
Nagari : Toboh Gadang Timur
Kecamatan : Sintuak Toboh Gadang
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25582
Telepon :
Email : nagaritobohgadangtimur@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:58
    Kemarin:120
    Total Pengunjung:19.803
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0