SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI TOBOH GADANG TIMUR BASAMO-SAMO MAMBANGUN NAGARI

Artikel

Operasional TPA/TPSA Telah Tersalurkan, Diharapkan Harapan Nagari Terwujudkan

11 Desember 2019 09:25:05  Administrator  116 Kali Dibaca  Berita Desa

Ilmu Agama merupakan elemen terpenting bagi setiap manusia dalam menjanlani kehidupan.  Tuntunan kehidupan yang sesuai syari'at Islam dan hukum Allah dapat kita pelajari dalam Al-Qur'an Karim. Karena selain sebagai pedoman kehidupan, sesuai dengan janji allah, Kitabullah tersebut akan memberikan syafa'at bagi pembacanya di akhirat kelak.  Sehingga mengajarkan al-Qur'an sejak dini wajib kita biasakan untuk anak dan cucu kita sebagai muslim.

Sebagai Nagari, sudah sepatutnya mendukung upaya untuk meningkatkan kapasitas anak-anak sekaligus masyarakat dalam belajar ilmu agama, salah satunya peningkatan operasional di tempat anak-anak belajar al-Qur'an atau yang kita kenal TPA/TPSA. Di Nagari Toboh Gadang Timur sendiri yang terdiri 4 (empat) korong sudah terdaftar 4 (empat) TPA/TPSA di masing-masing korong tersebut yaitu, Korong Toboh Tangah Padang, Toboh Rimbo Kaduduak, Toboh Baru Toboh Gadang dan Toboh Sawah Mansi. Diharapkan kedepannya jumlah ini akan meningkat. 

Jumat (29/12) Nagari Toboh Gadang Timur yang diikuti Wali Nagari Toboh Gadang Timur yaitu Bapak Roni Saputra, Sekretaris Nagari yaitu Marni Oktavia, S.H dan Pelaksana Kegiatan Andi Eka Putra sebagai Kasi Kesejahteraan serta perangkat Korong dari masing-masing Korong yang ada di Nagari Toboh Gadng Timur, dan di saksikan juga oleh beberapa masyarakat telah menyalurkan semua bantuan operasional ke masing-masing TPA/TPSA. Bantuan yang diserahkan berupa Iqra', Al-Qur'an, Papan Tulis, Baju Guru TPA/TPSA dan Plang nama TPA/TPSA. Antusias pengurus TPA/TPSA dalam menerima bantuan ini diharapkan akan meningkatkan semangat bagi semua pengajar dalam proses mendidik anak-anak kedepannya. semoga apa yang dilakukan bernilai ibada di sisi ALLAH SWT dan Nagari bisa memberikan yang lebih baik lagi kedepannya. Aaaamiiin. 

Penyerahan bantuan oeprasinal TPA/TPSA oleh Bapak Roni Saputra ke Syafri Yurnalis (Pengurus TPA/TPSA) di salah satu korong (Toboh Baru Toboh Gadang)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Baru Korong Toboh Tangah Padang
Nagari : Toboh Gadang Timur
Kecamatan : Sintuak Toboh Gadang
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25582
Telepon :
Email : nagaritobohgadangtimur@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:139
    Kemarin:120
    Total Pengunjung:19.884
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0