SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI TOBOH GADANG TIMUR BASAMO-SAMO MAMBANGUN NAGARI

Artikel

Penyerahan Bantuan Peci dan Mukena untuk TPA/TPSA di Nagari Toboh Gadang Timur

09 Maret 2024 20:00:00  Administrator  26 Kali Dibaca  Berita Desa

Wali Nagari Toboh Gadang Timur bersama Perangkat Nagari, Menyerahkan bantuan berupa peci dan mukena untuk santriwan/santriwati TPA/TPSA yang ada di dalam Nagari Toboh Gadang Timur.

Pelaksanaan penyerahan dilakukan dengan cara mengunjungi langsung TPA/TPSA aktif yang mendapatkan bantuan ini. Diantaranya :

  1. TPA/TPSA Raudhatul Islam, Korong Toboh Rimbo Kaduduak
  2. TPA/TPSA Surau Ampalu, Korong Toboh Baru Toboh Gadang
  3. TPA/TPSA Al-Fauzan, Korong Toboh Sawah Mansi, dan
  4. TPA/TPSA Raudhatul Jannah, Korong Toboh Tangah Padang.

Wali Nagari Toboh Gadang Timur pun turun langsung memberikan bantuan peci dan mukena ini kepada Ketua dan Pengurus TPA/TPSA didampingi Wali Korong setempat.

Nagari Toboh Gadang Timur merupakan Nagari yang sudah berkali-kali memenangkan juara umum pada perhelatan MTQ Tingkat Kecamatan Sintuak Toboh Gadang setiap tahunnya. Bahkan pada pelaksanaan MTQ ke 49 Tingkat Kecamatan Sintuak Toboh Gadang tanggal 20 - 21 Oktober 2023 di Nagari Toboh Gadang Selatan yang lalu, Nagari Toboh Gadang Timur juga mengantongi juara umum kembali.

Maka dari itu sangatlah tidak etis, jika Pemerintahan Nagari Toboh Gadang Timur enggan melakukan suatu hal yang dapat menunjang dan membantu perkembangan TPA/TPSA yang ada di Nagari Toboh Gadang Timur.

Akhirnya, dengan merasa bangga yang dirasakan Wali Nagari Roni Saputra serta bentuk apresiasinya terhadap TPA/TPSA di dalam Nagari Toboh Gadang Timur yang selalu mendapatkan prestasi, maka dilakukanlah pemberian bantuan Peci dan Mukena tersebut.

"Pemberian bantuan peci dan mukena ini tentu sangat penting, selain untuk membantu bagi yang belum mempunyai, juga sebagai penambah semangat anak-anak santriwan/santriwati kita dalam mengaji, sehingga nya akan tercipta TPA/TPSA di Nagari Toboh Gadang Timur yang semakin cinta Al-Qur'an, rajin beribadah, suka belajar agama dan menjadi TPA/TPSA yang lebih maju." ucap Wali Nagari Toboh Gadang Timur, Roni Saputra.

Harapan Wali Nagari juga sangat besar terhadap TPA/TPSA ini, untuk menjadikan Nagari Toboh Gadang Timur sebagai Nagari yang Qur'ani dan kuat dalam memegang teguh ajaran Tauhid Agama Islam sesuai dengan Falsafah Minangkabau : "Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah".

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Baru Korong Toboh Tangah Padang
Nagari : Toboh Gadang Timur
Kecamatan : Sintuak Toboh Gadang
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25582
Telepon :
Email : nagaritobohgadangtimur@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:112
    Kemarin:120
    Total Pengunjung:19.857
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0