SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI TOBOH GADANG TIMUR BASAMO-SAMO MAMBANGUN NAGARI

Artikel

Beasiswa Wali Nagari untuk anak-anak Masyarakat Nagari Toboh Gadang Timur

05 Juli 2023 12:12:05  Administrator  75 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari Rabu (05/07) telah dilaksanakannya kegiatan Penyerahan/pemberian dukungan kepada anak-anak berprestasi yang dihadiri oleh Camat Sintuak Toboh Gadang, Bamus Nagari Toboh Gadang, Kepala Sekolah SDN 12 Sintuak Toboh Gadang, Kepala Sekolah SDN 17 Sintuak Toboh Gadang, Pendamping Desa Sintuak Toboh Gadang, Pendamping  Lokal Desa Nagari Toboh Gadang Timur, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nagari Toboh Gadang Timur, Wali Korong se Kenagarian Toboh Gadang serta Wali murid dan anak-anak yang mendapatkan beasiswa. Dimana kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Nagari Toboh Gadang Timur Kecamatan Sintuak Toboh Gadang kabupaten Padang Pariaman.

Cita-cita Wali Nagari Toboh Gadang Timur adalah menjadikan Nagari Toboh Gadang Timur ini menjadi nagari yang sejahtera, berbudaya, dan berkarya. Oleh karena itu salah satu visi misi Wali Nagari bergerak dibidang Pendidikan. Dimana Pendidikan adalah modal dasar untuk menuju kesuksesan, tanpa pendidikan yang layak kesuksesan mustahil diraih. Tetapi banyak masyarakat di Nagari Toboh Gadang Timur akibat kondisi ekonomi tidak terlalu bisa memaksimalkan pendidikan untuk anak-anaknya. Hal ini banyak menjadi persoalan ditengah masyarakat dan juga tidak luput dari pantauan/pengawasan dari Wali Nagari Toboh Gadang Timur Bapak  Roni Saputra.

Hal ini juga menimbulkan keprihatinan dari Wali Nagari Bapak Roni Saputra. Guna meringankan beban orang tua, Wali Roni menyalurkan bantuan Beasiswa dalam rangka penyerahan/pemberian dukungan kepada anak-anak berprestasi maupun tidak mampu berupa satu paket alat seragam sekolah beserta alat tulis sekolah melalui anggaran dana desa. Yang mana kegiatan ini di anggarkan oleh Kasi Kesejahteraan Nagari Toboh Gadang Timur Bapak Andi Eka Putra. Program ini tidak hanya anak yang berada di Pendidikan Dasar ada juga anak Pendidikan Menengah. Beasiswa atau bantuan ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan biaya untuk membeli perlengkapan dan alat sekolah.

Program ini adalah salah satu program Unggulan dari Bapak Roni Saputra dimana program ini pula disuport secara penuh oleh Wali Nagari tentang pendidikan yang ada di masyarakat dan kegiatan ini yang sudah berlangsung di tahun ke tiga (3).

Wali Roni juga mengatakan ”Program ini sudah berlangsung selama tiga (3) tahun yang mana program ini diberikan setiap setahun sekali untuk dialokasikan kepada dua (2) kategori anak-anak yang mendapatkan beasiswa yaitu anak-anak yang pintar dan anak-anak yang kurang mampu agar bisa mendukung mutu pendidikan dan menunjang kualitas pendidikan anak-anak dan atau untuk memprioritaskan anak-anak sekolah agar bisa ketingkat yang lebih tinggi”

“Bantuan ini juga untuk memacu semangat anak-anak agar tetap stabil dalam berprestasi” tambahnya.

Dalam kata sambutannya, Camat Sintuak Toboh Gadang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Sintuak Toboh Gadang Ibu Enny Novi Yanti, S.E mengatakan “sangat mengapresiasi kinerja  Wali Nagari Toboh Gadang Timur dalam memperhatikan masyarakatnya terkhusus dibidang pendidikan, semoga program ini terus dapat berjalan”.

Demikian pula tambahan dari Wali Nagari berharap agar cita-cita Wali Nagari bisa terwujud.

“Harapan saya  selaku bagian dari Pemerintah Nagari karena ini adalah visi dan misi Wali Nagari untuk menunjang pendidikan maka saya selaku Wali Nagari berharap ini dapat membantu dan dapat menjadi berkah. Dan semoga apa yang kami cita-citakan menjadi nagari yang sejahtera, berbudaya, dan berkarya bisa terwujud dengan kerjasama kita semua”.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Baru Korong Toboh Tangah Padang
Nagari : Toboh Gadang Timur
Kecamatan : Sintuak Toboh Gadang
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25582
Telepon :
Email : nagaritobohgadangtimur@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:115
    Kemarin:120
    Total Pengunjung:19.860
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0