SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI TOBOH GADANG TIMUR BASAMO-SAMO MAMBANGUN NAGARI

Artikel

Lomba Mancing di Desa Wisata Embung Ambio Tarantang Panjang

16 Juli 2023 11:51:50  Administrator  63 Kali Dibaca  Berita Desa

Nagari Toboh Gadang Timur merupakan salah satu Nagari Pemekaran yang berada di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang yang dimekarkan pada akhir tahun 2016 lalu. Dengan usia Nagari yang masih tergolong sangat muda tetapi tidak mengurangi semangat antusias Bapak Roni Saputra selaku Wali Nagari Toboh Gadang Timur untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di Nagari. Salah satu nya, dengan fokusnya mengadakan Lomba Memancing di Lokasi Wisata Embung Ambio Tarantang Panjang Korong Toboh Tangah Padang Nagari Toboh Gadang Timur Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman yang telah dibuka untuk umum Minggu, (16/07).  Melalui Pokdarwis yang di naungi oleh Pemerintahan Nagari Toboh Gadang Timur Alhamdulillah kegiatan ini telah berjalan selama kurang lebih 6 bulan terakhir. Bapak Wali Nagari beserta Ketua dan Anggota Pokdarwis sangat semangat melakukan lomba mancing. Dimana para peserta saat lomba mancing duduk berjejer-jejer di bantaran tepi Kolam Pancing di Wisata Embung Ambio Tarantang Panjang.


Ketua Panitia Mancing , Yongki Caniago mengatakan “peserta yang berpartisipasi datang dari berbagai komunitas mancing maupun pererorangan. Mereka semua selain memiliki kesamaan Memancing, peserta juga berkesempatan untuk mengadu keberuntungannya agar mendapatkan hadiah, hadiah yang diberikan oleh Panitia berupa :

Juara I : Rp. 300.000

Juara II : Rp. 200.000

Juara III : Rp. 100.000.”

Wali Nagari Toboh Gadang Timur Bapak Roni Saputra mengatakan “'Kami bersyukur, para peserta mampu mengikuti lomba dengan baik dan tertib. Tidak hanya itu, antusias dan animo masyarakat untuk memancing ikan ternyata sangat tinggi. Terbukti hingga hari H pelaksanaan, masih banyak yang membeli karcis untuk mengikuti lomba ini.''

Beliau pun berharap, perlombaan ini mampu menjadi event rutin yang melibatkan peran serta masyarakat sekitar dan mampu menaikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sekaligus event ini bisa membantu dalam menyokong perekenomian yang ada di Nagari Toboh Gadang Timur.

“Kami berharap bisa mengenalkan dan mempromosikan Desa Wisata Embung Ambio Tarantang Panjang Nagari Toboh Gadang Timur ini di masyarakat yg lebih luas melalui event mancing ini dan diharapkan agar event ini berjalan setiap bulannya.” Imbuh Wali Roni

Selain Wali Nagari dan Ketua Pokdarwis, Sekretaris Nagari Toboh Gadang Timur Marni Oktavia sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini sebagai salah satu bentuk bantuan pemasukan terhadap Anggaran yang di Nagari. Tidak hanya itu, menurutnya kegiatan ini juga dapat memberikan semangat tambahan bagi masyarakat Nagari Toboh Gadang Timur untuk berpartisipatif pada event-event kreatif yang lainnya.

Lomba ini diadakan dari mulai Pukul 09.00 s/d 16.00 WIB. Dalam arena lomba ini tak hanya ikan dasar yang sudah ada di kolam pancing,ada juga tambahan dengan turun ikan kurang lebih 150 kg dengan inset Rp. 75.000 satu orang satu pancing plus makan siang.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Baru Korong Toboh Tangah Padang
Nagari : Toboh Gadang Timur
Kecamatan : Sintuak Toboh Gadang
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25582
Telepon :
Email : nagaritobohgadangtimur@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:116
    Kemarin:120
    Total Pengunjung:19.861
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0