SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI TOBOH GADANG TIMUR BASAMO-SAMO MAMBANGUN NAGARI

Artikel

Memperingati Tahun Baru Hijriah 1446

07 Juli 2024 19:30:00  Administrator  15 Kali Dibaca  Berita Desa

Tepat pada waktu Maghrib tanggal 6 Juli 2024, Kalender Tahun Hijriah memasuki tahun baru nya, yaitu tanggal 1 Muharram 1446. Untuk menyambut pertukaran tahun baru Islam ini, Nagari Toboh Gadang Timur melaksanakan beberapa kegiatan yang menambah semarak.

Kegiatan pertama adalah Pawai 1000 Obor yang melibatkan anak-anak sekolah, TPA/TPSA, Sanggar, dan unsur masyarakat Nagari Toboh Gadang Timur. Rute yang ditempuh dalam pawai ini adalah dari Surau Korong Toboh Rimbo Kaduduak sampai Surau Buluah Apo Korong Toboh Sawah Mansi. Pawai 1000 Obor mulai dilepaskan pada waktu setelah shalat Maghrib.

Setelah Pawai Obor dilaksanakan dan digiring-giring menggunakan Tambua Tasa sampai di lokasi finish, masuklah kegiatan kedua nya ialah penyampaian ceramah atau Tausiyah oleh Tuanku yang di undang.

Terakhir, kegiatan memperingati 1 Muharram 1446 di Nagari Toboh Gadang Timur, diselesaikan dengan pengadaan Door Prize untuk masyarakat.

Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dalam memeriahkan dan mendukung pelaksanaan kegiatan 1 Muharram ini. Hal itu dapat terlihat di setiap tiga kegiatan yang disebut di atas, masyarakat terlihat selalu enerjik dan semangat.

Wali Nagari Toboh Gadang Timur Roni Saputra, sangat bersyukur dan berterima kasih terhadap seluruh unsur yang mensukseskan kegiatan ini. Tidak lupa pula ucapan terima kasih juga Wali Nagari hadiahkan kepada semua masyarakat yang sangat antusias dari awal kegiatan sampai akhir. "Di antara kegiatan Tahun Baru Islam yang telah dilaksanakan pada tahun lalu, tahun ini merupakan yang paling meriah" Ucap Wali Nagari Toboh Gadang Timur.

Harapannya, dengan dilaksanakannya Tahun Baru Hijriah ini, bisa menyadarkan masyarakat bahwa tahun baru kita umat muslim adalah tahun baru hijriah. Serta menghimbau juga kepada masyarakat Nagari Toboh Gadang Timur, agar menanamkan rasa cinta dan lebih mengenal akan Tahun Hijriah.

Semoga Tahun Baru Hijriah ini bisa lebih menyadarkan kita untuk lebih memperdalam ilmu ke-Islaman kita, serta mendatangkan berkah untuk Nagari kita tercinta.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Baru Korong Toboh Tangah Padang
Nagari : Toboh Gadang Timur
Kecamatan : Sintuak Toboh Gadang
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25582
Telepon :
Email : nagaritobohgadangtimur@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:132
    Kemarin:120
    Total Pengunjung:19.877
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0